Sniffing dengan ettercap-gtk gui di backtrack 5 - WLTC
Headlines News :
Home » » Sniffing dengan ettercap-gtk gui di backtrack 5

Sniffing dengan ettercap-gtk gui di backtrack 5

disclaimer: Just For Educational Only

Saat anda sedang satu jaringan dengan target anda, dan anda ingin tahu apa yang sedang target lakukan saat berselancar di internet, sekaligus mampu mendapatkan semua password nya; WLTC kali ini akan menjelaskan tutorial tehnik MITM/ Man in the Middle Attack yaitu sniffing. Apa itu sniffing ?? klo gk tau, WLTC saranin untuk baca ulasan saya di http://wahedlabstechnologies.blogspot.com/2010/04/cara-cracker-mendapatkan-password-anda.html#.UX-XR9bu99c.facebook tehnik yang ke 10.

oke,,, kita lanjutkan. tehnik ini tergolong medium. tanpa basis code. karena menggunakan software ettercap berbasis gui. mediumnya, karena tehnik ini WLTC gunakan di backtrack 5. jika belum punya backtrack, silahkan download dulu disini: http://www.backtrack-linux.org/downloads/

WLTC sarankan pakai GNOME versi 5 - KDE. setelah instal, akan tampil seperti ini:




sekarang buka "Applications--> Internet--> Firefox Web Browser", lalu masuk ke bookmark "Aircrack-ng". lalu download program itu yang berekstensi *.tar
setelah selesai, simpan di desktop. cara install nya gmpang. copy command nya di terminal, lalu tekan enter setiap command. 

WLTC anggap, sudah terinstall. lalu pergi ke "Applications--> Backtrack--> Privilege Escalation--> Network Sniffers--> Ettercap.gtk".

Note: sebelum kita membuka, WLTC sarankan untuk pergi ke "Places--> File System--> dst" dan cari "etter.conf". setelah itu, buka dan scroll ke bawah sampai menemukan ini:

#--
# Linux
#--

sebelum command "dports", remove kedua hashtag. close dan save. lalu buka ettercap-gtk. pilih interface network kamu. biasanya ada wlan0, eth0. click Ok. lalu klik scan for host. dan pilih target, lalu anda tinggal start sniffing. 


Jangan berkomentar sebelum mencoba. selamat ber sniffing ria.


by: Muhammad Wahid Muslim, SKM
WLTC | Wahed Labs Technologies Center -

Muhammad Wahid Muslim was graduated from Health Safety and Environment (HSE) at State Islamic University of Syarif Hidayatullah Jakarta in year 2012. He is also interested in Web-Design, Photography, Computer Security, Publich Health, and Islamic Values. This site was built by him for "Communicative, Informative, Educative, Attractive" educational only.

Visit My Site | Follow On Twitter | Find In Facebook

Share this article :
Untuk menggunakan emoticon, tulis kode disamping gambar saat berkomentar
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :n: :o: :p: :p: :p:
2 Comments
Tweets
Fb Comments

2 comments :

  1. like thissss .. . sayangnya nya instalanya udah illang ,. . . he he he he . ..

    ReplyDelete

 

Join us on Facebook

Please wait..10 Seconds Cancel
Support : | |

WLTC